Aku Bukan Orang Bengkulu Tapi Aku Bangga Mempromosikan Bengkulu

Jujur saja saya bukan orang Bengkulu dan belum pernah ke Bengkulu. Saya adalah orang Sunda yang senang sekali akan keanekaragaman budaya Indonesia. Saya mengenal provinsi Bengkulu lebih dekat karena ada event Safety Riding Honda Bengkulu, jujur saja saya baru mengetahui bunga raflesia itu tumbuh subur di provinsi Bengkulu sebelumnya saya mengira bunga raflesia itu tumbuhnya di provinsi Jambi. Dengan seringnya membuat artikel tentang kegiatan Safety Riding Honda Bengkulu, saya pun semakin sering mengenal provinsi Bengkulu dan mencoba browsing untuk mengetahui Bengkulu lebih dekat. dan Hasilnya ternyata Bengkulu itu sangat indah banyak potensi wisata alam di sana, salah satu informasi yang saya dapatkan adalah potensi wisata pantai panjang. Memang benar sekali ketika melihat foto pemandangan pantai ini, sungguh luar biasa. Tidak hanya itu saja saya pun mencoba mencari informasi budaya yang ada di Bengkulu dan wow... menakjubkan banyak sekali budaya-budaya di Bengkulu yang sangat mengesankan dan masyarakat Indonesia harus mengetahui. Namun sayang nampaknya promosi tentang daerah Bengkulu dari dinas kebudayaan setempat terlihat kurang, sehingga tidak banyak orang mengetahui tentang potensi Bengkulu yang ada masyarakat Indonesia mengetahui Bengkulu sering dilanda Gempa
Akhirnya sayapun memutuskan dalam mengikuti lomba Safety Riding Honda Bengkulu ini saya menyertakan juga beberapa culture Bengkulu di blog saya, semoga saja orang-orang bisa melihatnya dan berbondong-bondong mengunjungi Bengkulu. Terima kasih banyak pokoknya buat Safety Riding Honda Bengkulu, dengan adanya event ini wawasan saya tentang Bengkulu bertambah banyak, semoga Bengkulu menjadi salah satu tujuan objek wisata 2010 ini, amien. Salam Hangat Buat Bengkulu dari Masyarakat Sunda!

0 komentar:

Posting Komentar

 
© 2011 | ardanova | Untuk Templates KompasAQUA