Tips Safety Riding Ketika Hujan

Safety Riding Honda Bengkulu news: Tahukah kamu Honda Bikers yang menjadi alasan banyak terjadi kecelakaan kendaraan bermotor pada saat hujan? salah satu alasan yang banyak terjadi yaitu sering lalainya pengendara sepeda motor tentang hal-hal kecil yang sangat petnting demi keselamatan berkendara  dimana pada saat kondisi tidak hujan (yaitu ketika cuaca cerah sehingga penglihatan kita lebih jelas) hal tersebut tidak terlalu berbahaya bagi pengendara sepeda motor. Nah pada kesempatan ini saya akan menuliskan tips yang mungkin bisa mengurangi tingkat kecelakan kendaraan bermotor saat hujan. Berikut tips nya:

  • Nah honda Bikers pertama-tama kita cek dulu yuk Oli mesin kendaraan kita, kenapa?
Karena biasanya air hujan bisa masuk ke dalam mesin sepeda motor kita dan bercampur dengan oli, nah bagaimana mengetahui bahwa air hujan telah tercampur dengan air hujan? liaht saja Honda Bikers warna oli nya apakah berubah warna menajdi merah susu? jika iya berarti air hujan telah tercampur dengan oli sepeda motor kita. Nah honda bikers Segera lakukan penggantian oli jika telah melewati jalan banjir yang cukup tinggi. Hal ini guna menghindari kerusakan yang lebih parah pada mesin kita sehingga tidak menggangu perjalanan kita saat berkendara.
  • Nah selanjutnya kita periksa Bahan Bakar dan Karburator sepeda motor kita, kenapa?
Honda bikers pada Saat kondisi hujan biasanya menyebabkan kadar udara (oksigen) sebagai pencampur bahan bakar yang disedot oleh karburator banyak mengandung air sehingga jika kondisi Sistim Bahan bakar seperti Tanki Bahan Bakar, Kran Bahan Bakar dan pipa bahan bakar terdapat karat atau kandungan air akan mengakibatkan kinerja mesin tersendat. Hal itu akan lebih menyusahkan dalam kondisi hujan.Gimana donk Honda Bikers soliusinya? Datang  aja ke Bengkel Resmi Honda untuk perawatan berkala.
  • Nah yang ini sangat penting banget nih Honda Bikers yaitu pemeriksaan ban, kenapa ?
Biasanya banyak para pengendara yang sering tergelincir saat kondisi hujan, hal tersebut tidak lain salah satu alasanya adalah perawatan ban yang kurang peka, misalnya saja ban sudah gundul sehingga jika ketemu dengan jalan licin maka pengendara sering terpeleset honda bikers. . Sebaiknya ban diganti jika kembang ban sudah tinggal sedalam 0.8 mm. Jangan menunggu ban benar-benar gundul. O ya Honda Bikers jangan lupa Tekanan ban harus dijaga sesuai spesifikasi pabrikan.  Walaupun hal ini sangat penting dan mudah untuk dilakukan, namun banyak pengguna motor yang tidak memperhatikannya. Jangan remehkan hal kecil ya Honda Bikers!
  • Nah tips lainya yaitu mengenai masalah rem nih Honda BIkers,
Sebelum berkendara atau minimal seminggu sekali saja deh Honda Bikers kita harus mengusahakan untuk memeriksa fungsi kerja Rem depan dan belakang, lakukan simulasi pengereman sebelum mengendarai beberapa kali untuk memastikan fungsinya bekerja dengan baik, selain fungsi deteksilah apakah ada suara berdecit jika ya, artinya permukaan Lining Kanvas Rem sudah licin dan perlu perawatan. Jika fungsinya terasa kurang baik periksalah ketebalan Rem dengan melihat langsung tebal Pad (Rem Disk) dan lihat indikator ketebalan pada Rem tipe Drum. Jika terlalu kecil segera lakukan penggantian di Bengkel Resmi Honda tetntunya hehehe.
  • Nah yang terakhir periksalah sistem kemudinya, ayo kenapa coba ?
Honda Bikers kita oerlu memeriksa sistem kemudi karena diperlukan kestabilan yang baik  Honda Bikers saat kita berkendara saat hari hujan. Disamping itu sulit memprediksi kondisi jalan seperti lubang , bebatuan atau saat menghindari pengendara lain yang tiba tiba berhenti. periksalah sistem kemudinya sebelum berkendara atau jika kamu merasa tidak paham tentang sistem kemudi Mintalah mekanik Bengkel Resmi untuk memeriksanya

5 komentar:

Memorabilia mengatakan...

coba ganti shoutmix ku chatbox, shoutmix skrg mah suka eror & telat update komen. Bingkai buku tamu si cepotna mah ulah diganti, keren :)
http://cbox.ws

Azgi mengatakan...

oke kang ntar d coba tipsnya

Aryadevi mengatakan...

wah arek motor rupanya....^__^
salam aja yah...

Indra mengatakan...

ok jga tipsnya,
ktnya honda biker tpi kok ada jupiter??
hehe...
visit me n follow me fren

Azgi mengatakan...

hahahah thx udh ngasih taw hehehe, untung d kasih taw, sekarang udh d ganti nh

Posting Komentar

 
© 2011 | ardanova | Untuk Templates KompasAQUA