Visit Raflesia Province (Bengkulu) 2010


Honda News Culture:
Inilah sebuah provinsi yang wajib di kunjungi, dengan keindaahan pantainya yang terbentang luas di barat Sumatra membuat provinsi Bengkulu mempunyai keunikan dan keindahan pantainya. Sebut saja pantai yang paling tersohor di Bengkulu yaitu Pantai Panjang. Tidak heran jika masyarakat yang pernah mengunjungi Pantai Panjang merasa tergoda kembali untuk singgah ke pantai tersebut. Selain panorama pemandanganya yang menawan, salah satu hal yang amat dibanggakan oleh masyarakat Bengkulu yaitu icon bunga raflesia yang telah melekat pada provinsi Bengkulu dan menjadi landmark yang sangat eksotis.

Bunga terbesar dan menawan yang mekar hanya dalam beberapa minggu saja ini menjadi magnet tersendiri bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Tak heran bunga yang mendapat nama dari penemu asal Inggris ini pada tahun 1930(dua orang ilmuwan biologi yang bernama Sir Stamford Raffles dan ahli fisik yang bernama Josep Arnoldi) yang telah membawa nama harum daerah tempat bunga raflesia arnoldi ini berasal yaitu provinsi Bengkulu dan dari dulu hingga sekarang menjadi sorotan dunia karena kelangkaan dan keunikannya.

  Untuk wisatawan yang sengaja berkunjung ke Bengkulu untuk melihat bunga ini Di Provinsi Bengkulu ada beberapa tempat yang menjadi habitat Rafflesia Arnoldii. Salah satunya terletak sekitar 52 km sebelah timur Kota Bengkulu, yakni di kawasan Hutan Lindung Register 5 Bukit Daun, Taba Penanjung, Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu. Kawasan hutan lindung ini berada di sisi jalan raya Kota Bengkulu Kepahiang. Terkadang, bunga yang sedang mekar hanya berjarak sekitar 5—10 meter dari jalan raya tersebut. Sehingga, wisatawan dapat melihat Rafflesia Arnoldii yang sedang mekar dari pinggir jalan ini. Para Honda bikers bengkulu mungkin sudah sering untuk melihat fenomena bunga raflesia ini, untuk para honda bikers di seluruh Indonesia dan masyarakat umum yuk berkunjung ke Bengkulu dalam rangka Visit Bengkulu 2010!

2 komentar:

memorabilia mengatakan...

maksudnya kotak komentar ini. cobaan gera bikin komen. abis isi komen&verifikasi, ga muncul kotak OK. bisa cara manual yaitu klik TAB s/d muncul kotak OK. lebar uy jadi pengunjung awam ga bisa ngisi komen di artikel. coba googling "koreksi kotak kementar"

Azgi mengatakan...

parantos kang ayeuna mah kode verifikasina d ilangin wae lah...

Posting Komentar

 
© 2011 | ardanova | Untuk Templates KompasAQUA