Saatnya Anak Muda Terbiasa Safety Riding

Safety Riding Honda Bengkulu News: Segala sesuatu yang baik memang seharusnya di perkenalkan dan di ajarkan sejak dini kepada para generasi muda kita. Nah, Honda Bikers salah satunya adalah berkendara secara aman, sebagai komitmen kepedulian PT Astra International Tbk-Honda Sales Operation (HSO) Cabang Bengkulu untuk mengurangi tingkat kecelakaan di jalan raya yang mencapai sekitar 75% maka Honda safety riding goes to school pun gencar dilaksanakan guna menambah wawasan para siswa-siswi untuk berkendara secara aman(safety riding) sehingga kecelakan lalu lintas yang kian hari kian banyak setidaknya akan sedikit berkurang di kawasan bengkulu ini. diharapakan setelah pengarahan informasi safety riding  kepada siswa-siswa SMA ini mereka akan langsung mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari -hari.
Terlebih jika mereka menjadi seorang safety advisor bagi keluarga, teman-teman dan orang terdekat mereka. sehingga semakin banyak jumlah masa yang sadar akan pentingnya berkendara yang aman setelah mendapatkan beberapa informasi tentang safety riding.

Apa saja sih Honda Bikers pengetahuan yang diberikan oleh tim honda safety riding Bengkulu kepada siswa-siswi SMA?  ada beberapa tahapan pengetahuan yang diperkenalkan tahap pertama mengenai beberapa teori dasar yaitu:
1. Filosofi Dasar Honda 
2. Ilustrasi kondisi lalulintas di Indonesia
3. Prediksi bahaya dalam berkendara
Pada point ini peserta diajak untuk mempelajari dan memprediksi keadaan bahaya di jalan raya dengan simulasi HRT.
4. Perlengkapan dan Posisi berkendara
5. Saran-saran berkendara
6. Honda Riding Trainer 



Nah Honda Bikers tahap kedua, yakni Praktek keterampilan (skill) dalam menggunakan sepeda motor.Diantaranya :
1. Warming up
2. Pengenalan Riding gear dan 7 postur berkendara
3. Praktek pengecekan kendaraan
4. Praktek Monting dismonting
5. Praktek braking (pengereman)
6. Praktek slalom
7. Praktek Narrow plank
8. Praktek Bumpy road 



Sebuah komitmen honda yang patut diacungi jempol Honda Bikers karena kepedulianya terhadap keselamatan berkendara khususnya di Bengkulu dan pada umumnya di Indonesia. Artikel ini untuk Honda Safety Riding Bengkulu

2 komentar:

Azgi mengatakan...

wah keren uy

werdi mengatakan...

emg seharusnya ditanamkan kebiasaan baik sejak dini
numpang link ya http://sibirumudaku.blogspot.com/

Posting Komentar

 
© 2011 | ardanova | Untuk Templates KompasAQUA